Peristiwa
Jumat, 17 Februari 2017 - 18:22:15 | tabah-riyadi / Sorot Magelang

Ratusan Personil TNI Diperiksa Sub Denpom IV/2-1
Ratusan Personil TNI Diperiksa Sub Denpom IV/2-1
Space Iklan
Pemeriksaan surat kendaraan di Makodim Magelang

Magelang Tengah,(sorotmagelang.com)--Untuk menjaga kedisiplinan anggota, ratusan prajurit TNI dan PNS Kodim 0705/Magelang diperiksa oleh Sub Denpom IV/2-1 di Makodim 0705/Magelang, Jumat (17/2/2017).

Pemeriksaan anggota dalam rangka Penegakan Ketertiban (Gaktib) tersebut merupakan upaya pencegahan pelanggaran di tubuh TNI.

Ada tiga tahapan pemeriksaan yang dilakukan oleh Sub Denpom IV/2-1 terhadap satuan TNI AD yakni di wilayah Magelang, Kabupaten Temanggung dan Wonosobo. Tahapan yang pertama adalah sosialisasi, kedua adalah tahap pencegahan dan dan ketiga adalah tahap penindakan.

“Tahap sosialisasi telah dilaksanakan pada bulan Januari 2017, sedangkan untuk saat ini merupakan tahap kedua yaitu tahap pencegahan,” ucap Komandan Sub Denpom IV/2-1, Kapten Cpm Anastasius Adi Supamo.

Kendati demikian, untuk Gaktib pencegahan kali ini hanyalah dilakukan pemeriksaan berkaitan dengan surat kelengkapan diri bagi personil, kelengkapan surat kendaraan dan kelengkapan kendaraan.

“Untuk penegakaan ketertiban tahap penindakan akan dilaksanakan pada bulan Maret besok,” sambungnya.

Jika dalam pemeriksaan kali ini ada temuan pelanggaran, maka hasilnya akan dilaporkan ke komandan satuan untuk dilaksanakan pembinaan.

“Saat ini kami tidak melakukan langkah-langkah hukum,” jelasnya.

Berita Terkait :


HOT NEWS