Hukum & Kriminal
Kamis, 16 Februari 2017 - 18:19:11 | tabah-riyadi / Sorot Magelang

Curi Motor, Tukang Sound System Ditangkap, Kakinya Didor
Curi Motor, Tukang Sound System Ditangkap, Kakinya Didor
Space Iklan
Ilustrasi by net.

Magelang Tengah,(sorotmagelang.com)--Seorang residivis kasus pencurian harus kembali mendekam di dalam jeruji besi setelah 3 kali mencongkel rumah warga di wilayah Kecamatan Bandongan.
Tersangka Sur (37), waga Simbang, Kalikajar, Kabupaten Wonosobo tersebut juga pernah mendekam di jeruji besi Rutan Banjarnegara selama satu tahun pada 2010 yang lalu.

Sur diketahu bekerja sebagai tukang sound system. Ia tidak jera dengan hukuman penjara bahkan kembali melakukan aksinya bersama dua orang rekannya DR (26) dan BT yang menjadi daftar pencarian orang (DPO). Keduanya juga diketahui masih satu desa dengan pelaku.

Dari keterangan kepolisian, tersangka meluncurkan aksinya dengan cara menggambar lokasi terlebih dahulu. Ketika mangsanya sudah tidur terlelap maka mereka segera beraksi.

"Mereka melakukan aksinya setelah pemilik rumah sudah tertidur lelap, sekitar jam 1 malam. Sedangkan modus yang digunakan yaitu dengan mencongkel jendela dan pintu rumah korban serta merusak gembok garasi," ucap Kapolresta Magelang, AKBP Hari Purnomo, Kamis (16/02/2016).

Dijelaskannya, tidak hanya di Magelang, komplotan pencuri tersebut juga melangsungkan aksinya di wilayah Kabupaten Temanggung.

"Mereka telah melakukan pencurian di tiga tempat di wilayah Kecamatan Bandongan, yaitu pada tanggal 12 dan 13 Desember 2016, dan yang terahir pada 31 Januari lalu," jelasnya.

Tersangka berhasil dibekuk Anggota Satreskrim Polresta Magelang di rumahnya masing-masing berkat pengembangan penemuan barang bukti yang diamankan di Polres Rembang.

"Setelah dilakukan pengembangan, serta berkat kerja sama dengan Polres Wonosobo, maka tersangka berhasil ditangkap. Namun karena berusaha melawan dan melarikan diri terpaksa kami menembak kedua kaki tersangka," jelasnya.

"Belajar dari pengalaman kasus ini maka kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mengunci stang atau bahkan diberi kunci tambahan pada sepeda motor," imbuhnya.

Berita Terkait :


HOT NEWS