Peristiwa
Rabu, 15 Februari 2017 - 19:45:25 | tabah-riyadi / Sorot Magelang

Diduga Kelaparan, Kera Gunung Tidar Turun ke Jalan
Diduga Kelaparan, Kera Gunung Tidar Turun ke Jalan
Selamet saat memberi makan kera Gunung Tidar.

Magelang Selatan,(sorotmagelang.com)--Diduga karena kelaparan belasan kera yang berada di Gunung Tidar terpaksa turun ke Jalan Jendral Sudirman, Rabu (15/2/2017). Melihat kondisi tersebut masyarakat yang melintas banyak yang merasa iba dan berhenti untuk memberinya makan.

Selamet, salah satu pedagang Pasar Gotong Royong mengaku sering kali menemui kera-kera tersebut turun hingga ke trotoar jalan. "Sering kali sekitar 15 kera turun ke sini karena kelaparan," ucapnya sambil memberi makan salah satu kera yang turun.

Dia mengaku setiap kali lewat pasti membawa bekal buah-buahan untuk diberikan kepada kera-kera yang kelaparan tersebut. "Saya kasihan melihatnya, dan setiap lewat pasti saya bawakan pisang, kadang juga tomat dan lain-lain," tuturnya.

Keberadaan kera di Gunung Tidar tersebut diketahui memang dilepas oleh Pemerintah Kota Magelang sejak beberapa tahun yang lalu.

"Memang sejak dulu di atas Gunung Tidar ini sengaja dilepas berbagai hewan seperti burung, kera, bahkan ada ular juga," jelasnya pria yang tinggal di Dusun Karang Waru, Desa Tampingan, Tegalrejo,  Kabupaten Magelang tersebut.

Melihat kondisi tersebut dirinya juga berharap kepada pemerintah untuk memperhatikan kera-kera tersebut.

"Ya harapannya penerintah banyak menanam pohon-pohon yang berbuah di atas gunung, sehingga kera-kera ini tidak turun sampai kejalan," ungkapnya.

Berita Terkait :