Pendidikan
Senin, 13 Februari 2017 - 20:36:59 | tabah-riyadi / Sorot Magelang

Petuah Berharga Kapolres di Hadapan Ribuan Siswa
Petuah Berharga Kapolres di Hadapan Ribuan Siswa
Space Iklan
Kapolres AKBP Hindarsono saat menjadi pembina upacara.

Salaman,(sorotmagelang.com)--Kapolres Magelang, AKBP Hindarsono, Senin (13/02/2017) pagi menyambangi SMAN 1 Salaman Kabupaten Magelang, Senin (13/02/2017). Kapolres yang bertindak sebagai pembina upacara memberikan sejumlah petuah kepada ribuan siswa sebagai generasi penerus bangsa.

Diungkapkan oleh Kapolres, seiring berkembangnya teknologi dewasa ini membuat hampir sebagian besar anak muda terlalu dimanjakan.

"Saat ini banyak sekali perkumpulan geng motor yang perilaku sering kali meresahkan masyarakat dengan mengendarai tanpa memperhatikan keselamatan pribadinya sendiri maupun orang lain. Sehingga menimbulkan potensi kecelakaan lalu lintas yang selalu diawali dengan pelanggaran terlebih dahulu," ucapnya.

Selain itu, kata dia, kerap dijumpai perkelahian antar pelajar yang melibatkan sekolah. Hampir sebagian besar kasus tersebut berawal dari konflik saling ejek serta kesalahpahaman antar kelompok.

"Maka dari itu perlu ada pemahaman bahwasannya sebagai generasi penerus bangsa tugas kalian adalah belajar dengan sungguh-sungguh, mengembangkan ilmu pengetahun, serta ketrampilan. Sehingga kelak kalian mampu menjadi generasi yang berkualitas dan berkarakter," tuturnya.

Diucapkannya, sebagai bagian dari negara kesatuan yang menganut sistem pemerintahan maka kita harus mematuhi peraturan yang ada.

“Para siswa selain harus mentaati tata tertib di sekolah juga harus mentaati peraturan yang ada dalam pergaulan sehari hari," ungkapnya.

"Pembinaan mental dan rohani merupakan suatu hal yang sangat penting, selain memiliki ilmu pengetahuan, kita juga harus tetap menjadi manusia yang bermoral dan berhahlak mulia," imbuhnya.

Berita Terkait :


HOT NEWS