Peristiwa
Sabtu, 11 Februari 2017 - 16:49:22 | tabah-riyadi / Sorot Magelang

Petinggi Magelang Raya Kumpul, Hari Purnomo Pimpin Deklarasi Kebangsaan
Petinggi Magelang Raya Kumpul, Hari Purnomo Pimpin Deklarasi Kebangsaan
Space Iklan
Deklarasi di Pendopo Pengabdian Kota Magelang, Jumat (10/02/2017) malam.

Magelang Tengah,(sorotmagelang.com)--Forum Komunikasi Pimpinan Daerah bersama para ulama NU dan Muhamadiah Magelang Raya mendeklarasikan komitmen kebangsaan di Pendopo Pengabdian Kota Magelang, Jumat (10/02/2017) malam. Hadir dalam acara yang dikemas dengan forum silahturohim kebangsaan tersebut Walikota Magelang Sigit Widyonindito, Wakil Bupati Magelang Zaenal Arifin, Kapolresta Magelang AKBP Hari Purnomo, Kapolres Magelang AKBP Hindarsono, Ketua PCNU Kota Magelang K. Ahmad Rifai, Ketua PCNU Kabupaten Magelang KH. Mahsun, Ketua Muhammadiyah Kota dan Kabupaten Magelang, Ketua DPRD Kota dan Kabupaten Magelang.

Deklarasi yang dibacakan oleh Kapolresta Magelang AKBP Hari Purnomo dengan diikuti para tamu undangan yang hadir berisi tentang kesepakan bersama untuk menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan Republik Indonesia.

"Kami berkomitmen siap untuk memelihara kebinekaan serta menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia," ucap Hari dengan diikuti para tamu undangan.

Sementara itu Walikota Magelang selaku tuan rumah mengaku sangat mengapresiasi acara silahturahmi kebangsaan Magelang Raya yang diinisiatifi oleh pihak kepolisian tersebut.

"Silahturohim seperti ini saya rasa sangat penting sekali, kita bisa bertemu bersama menyambung rasa, dan berkomitmet bersama untuk menjaga negara kesatuan Republik Indonesia," ucapnya.

Orang nomer satu di Kota Magelang tersebut juga mengungkapkan betapa pentingnya memelihara persatua dan kesatuan tanpa harus membeda-bedakan siapa dia, dari mana asalnya dan apa agamannya.

"Kami tidak membeda-bedakan, siapa saja yang ingin datang ke Kota Magelang kami persilahkan, karena Kota Magelang adalah kota jasa siapa saja bisa segala bentuk jasa di Kota Magelang, jasa kesehatan, pendidikan dan lain sebagainya," ungkapnya.

Sementara itu ketua PC NU Kota Magelang mengaku sepakat dengan komitmen kebangsaan yang telah di ikrarkan pasalnya negara Indonesia saat ini sedang mengalami berbagai gumcangan isu intoleran yang harus di kawal bersama.

"Kita harus senantiasa menjaga empat pilar kebangsaan yang harusnya menjadi pedoman kita yaitu Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," ungkapnya.

Berita Terkait :


HOT NEWS