Olahraga
Sabtu, 11 Februari 2017 - 08:49:35 | tabah-riyadi / Sorot Magelang

Ingin Makin Ramai, Pemkot Bakal Bangun Sarana Olahraga
Ingin Makin Ramai, Pemkot Bakal Bangun Sarana Olahraga
Ilustrasi by net.

Magelang Selatan,(sorotmagelang.com)--Dalam penataan ruang di wilayanya, Pemerintah Kota Magelang akan semakin menggencarkan pembangunan di wilayah Magelang Utara. Kota Magelang yang mencanangkan sebagai Kota Jasa saat ini ingin membangun sarana olahraga di wilayah Sanden, Kecamatan Magelang utara.

Walikota Magelang, Sigit Widyonindito memaparkan bahwa pihaknya telah memperbaiki GOR dan stadion yang berada di Magelang Utara.

"Kami juga akan membebaskan tanah di sebelah selatan GOR untuk sarana tempat olahraga. Kami juga akan mulai melakukan pembangunan kolam renang di sana," ucap Sigit, Jumat (10/02/2017).

Dikatakan Sigit, hal itu dilakukan agar wilayah Magelang Utara ramai dan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

 "Biar merata sehingga tidak hanya Magelang Tengah dan Magelang Selatan saja yang ramai," tuturnya.

Fasilitas olahraga tersebut nantinya dapat dimanfaatkan oleh para atlet baik klub sepakbola, lari, lompat jauh, maupun masyarakat umum dengan tarif berfariasi. Berbagai ruangan kosong juga telah disiapkan untuk menjadi kantor pengurus cabang (Pengcab) olahraga di Kota Magelang.

"Ada beberapa ruang yang bisa dimanfaatkan Pengcab, bahkan sudah ada KPNI di sana. Silahkan dimanfaatkan untuk biaya sewa, bisa kita bicarakan. Saya kira biaya sewa selama ini sudah sangat murah," imbuhnya.

Berita Terkait :