Hukum & Kriminal
Rabu, 11 Januari 2017 - 17:04:50 | tabah-riyadi / Sorot Magelang

Remaja Tatoan Bonyok Nyolong Lombok
Remaja Tatoan Bonyok Nyolong Lombok  Iklan Samping BeritaTersangka pencuri cabai saat di kantor polisi

Grabag,(sorotmagelang.com)--MH (17), remaja asal Desa Pirikan, Kecamatan Secang wajahnya bonyok dihakimi warga lantaran ketahuan mencuri cabai yang kini harganya selangit, Selasa (10/01) malam.

Kejadian tersebut berawal dari kecurigaan Syukur (52th), penjaga tanaman cabe. Kala itu dia melihat orang yang mencurigakan. Mengetahui hal tersebut Syukur segera memberi tahu kepada warga lainnya.

Setelah didekati, pelaku dipergoki sedang memetik cabai milik Muhadi (50) yang berlokasi di Pakisan, Giriwetan, Kecamatan Grabag. Tak berselang lama, spontan warga marah dan menghajar pelaku.

Kapolsek Grabag, AKP Busro membenarkan kejadian tersebut. Saat ini korban sudah diamankan di Mapolsek untuk dilakukan pemeriksaan.

“Bersama pelaku juga diamankan barang bukti senjata tajam parang, 5 kg cabai, satu potong kayu yang dipasang paku, serta 1 unit sepeda motor yang digunakan untuk mencuri,” beber Kapolsek, Rabu (11/01/2017).

Akibat perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan  ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

Menurut pengakuan, ujar Kapolsek, tersangka nekat mencuri karena tergiur dengan harga cabai yang tinggi dan mudah dicuri. “Hasil curian katanya akan digunakan untuk bersenang-senang,” tandasnya.

Berita Terkait :


HOT NEWS