Wisata
Selasa, 10 Januari 2017 - 10:15:20 | tabah-riyadi / Sorot Magelang

Mimpi Kota Sejuta Bunga Jadi Wisata Heritage
Mimpi Kota Sejuta Bunga Jadi Wisata HeritageIklan Samping BeritaSigit saat mendampingi Gubernur melihat museum BPK

Magelang Tengah,(sorotmagelang.com)--Pemerintah Kota Magelang berniat untuk mengembangkan wisata heritage atau wisata berbasis budaya. Kota Magelang yang lahir pada tahun 907 berdasarkan Prasasti Mantyasi memiliki sejarah pajang. Bahkan kota sejuta bunga itu juga menjadi tempat berdirinya kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI pada tahun 1947 silam.

Walikota Magelang, Sigit Widyonindito mengungkapkan, banyaknya keberadaan museum di Kota Magelang ini perlu dijadikan destinasi wisata heritage yang lebih menarik.

“Sebenarnya ada banyak museum di Magelang, seperti Museum BPK, Museum Bumi Putera, Museum Abdul Djalil, Museum Diponegoro, Jenderal Sudirman, dan museum lainnya yang bisa dikembangkan menjadi wisata heritage,” ucap Sigit disela acara peresmian renovasi Museum BPK RI di komplek Bakorwil II Kedu-Surakarta, Kota Magelang, Senin (09/01).

Dikatakan, peluang wisata heritage menjadi tugas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bersangkutan untuk menangkap dan menindaklanjutinya.

“Hal ini jarang ada di tempat lain di Indonesia, seperti halnya Museum BPK ini. Besok biar segera dirumuskan melalui OPD terkait. Harapannya anak cucu nanti juga paham akan sejarah yang ada di Magelang,” tutur  Sigit.

Berita Terkait :


HOT NEWS