Peristiwa
Senin, 09 Januari 2017 - 17:03:19 | r1 / Sorot Magelang

Macet Berujung Demo, Pak Direktur Umbar Janji
Macet Berujung Demo, Pak Direktur Umbar JanjiIklan Samping BeritaSuasana audiensi warga bersama Direksi PDAM

Magelang Tengah,(sorotmagelang.com)--Mediasi yang dilakukan antara warga Jagoan, Jurangombo Utara dengan pihak PDAM terkait demo pasokan air tidak lancar mendapat tanggapan langsung dari Direktur PDAM Kota Magelang, Haryo Nugroho, Senin (09/01/2017) siang. 

Haryo menjelaskan bahwa tidak lancarnya pasokan air saat ini disebabkan sistem pengairan yang sengaja dibuka secara berkala pada jam-jam tertentu.

"Kalau untuk masalah saluran pipa, kami sudah berencana mengganti dengan pipa baru. Cuma sampai sekarang masih belum terlaksana. Selain itu anggaran yang dibutuhkan juga tidak sedikit," papar dia.

Dari keterangan yang disampaikan saat mediasi diketahui bahwa aliran air di daerah Jagoan memang tidak normal lantaran banyak pipa yang terpasang sudah berusia tua sehingga sangat mungkin terjadi kebocoran.

Selain itu banyak warga yang mengeluhkan bekas galian perbaikan saluran di jalan yang kurang sempurna penambalannya. Menyakut hal itu, Haryo Nugroho lagi-lagi berjanji akan lebih teliti dalam mengawasi proses perbaikannya.

"Kami berterima kasih atas masukan dari masyarakat. Untuk perbaikan kami melibatkan pihak ketiga. Mungkin kedepan kami akan lebih sigap dalam mengawasi prosesnya," tuturnya. (Mahendrata)

 

Berita Terkait :


HOT NEWS