Peristiwa
Senin, 09 Januari 2017 - 10:13:30 | r1 / Sorot Magelang

Warga Demo PDAM, Kesal Air Sering Mati !
Warga Demo PDAM, Kesal Air Sering Mati !
Space Iklan
Kerumunan warga menjelang audiensi

Magelang Tengah,(sorotmgelang.com)--Warga kampung Jagoan berkumpul di depan Kelurahan Jurangombo Utara sekitar pukul 08.30 WIB. Mereka akan melakukan demo ke kantor PDAM terkait masalah pasokan air bersih yang tidak lancar, Senin (09/01/2017).

"Ini soalnya sudah dari lama airnya mati. Jadi kalau tidak didemo nanti tidak ada tindakan," kata Anggoro (39), salah seorang warga Jagoan.

Berdasarkan pantauan, beberapa anggota kepolisian juga bersiaga untuk pengamaan aksi demo warga itu. Rachmat Slamet (53) dari Polsek Magelang Selatan menuturkan, pihaknya menerjunkan sekitar 6 orang untuk mengawal aksi demo itu.

"Kita cuma melakukan pengawalan, sekaligus untuk menjaga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Slamet.

Sekitar 30 orang tampak mengunjungi Kantor PDAM Kota Magelang untuk bermediasi menyampaikan aspirasi soal keluhan yang dialami belakangan ini.

Menurut warga, Mustofa, setelah dibangun beberapa perumahan baru, air di perumahan lancar. Kondisi berbeda justru dialami warga lantaran pasokan airnya terganggu.

Dikeluhkan oleh warga lainnya, Bambang bahwa air di rumahnya sering macet. Dirinya mengaku sudah datang ke PDAM sebanyak 2 kali untuk menyampaikan keluhan itu.

“Di rumah saya ada 10 orang. Saya juga buka usaha laundry. Sehari saya hanya bisa dapat 4 ember air. Terus bagaimana untuk kehidupan sehari hari saya," ujarnya. (Mahendrata)

 

Berita Terkait :


HOT NEWS