Komunitas
Senin, 09 Januari 2017 - 05:11:07 | abdul-ghofar / Sorot Magelang

Nikmatnya Berburu Benda Antik di Rongsokan
Nikmatnya Berburu Benda Antik di Rongsokan
Space Iklan
Vespa rongsokan diangkut

Pakis,(sorotmagelang.com)--Berburu barang antik memang tidaklah mudah. Harus teliti dan paham tentang kondisi suatu daerah yang akan dicarinya. Seperti halnya dilakoni Nurkholis, warga Pakis yang selalu mencari barang antik yaitu berupa vespa tua.

Karena sulitnya barang, ia terpaksa mencari vespa dengan cara seperti mencari rongsokan. Meski begitu, ia pernah mendapatkan vespa tahun pembuatan 1965 atau biasa dibilang dengan vespa endog.

"Kadang mencari sendiri dengan datang ke desa-desa atau lewat info dari orang yang dikenal. Atau datang ke tempat pengepul rongsokan, dengan harga kiloan. Nggak masalah, saya tidak malu," kata Nurkholis, Minggu (08/01/2017).

Karena sulit dan mahalnya vespa antik dengan tahun pembuatan dan jenis tertentu, ia lantas nekat mencarinya dengan cara tak lazim. Memang butuh kejelian untuk bisa mendapatkan barang antik dengan modal kocek seadanya.

"Jika dapat barang, diperbaiki dulu, kemudian dijual kembali. Kadang ada yang dipakai dulu, karena antik dan akhirnya orang lain suka," paparnya.

Tak hanya vespa, ia juga terkadang mendapat sparepart tertentu yang nilainya justru tinggi seperti dasi vespa orisinil, speedometer, spion dan tutup lampu belakang.

"Kadang orang tidak tahu nilai dari keantikan barang dan hanya membuang begitu saja. Kalau pas nemu barang bagus, nikmat dan puasnya di situ," imbuh dia.

 

Berita Terkait :


HOT NEWS