Peristiwa
Sabtu, 07 Januari 2017 - 06:54:38 | tabah-riyadi / Sorot Magelang

Tiga Puluh Tujuh Nyawa Melayang di Jalanan, Banyak Pemudanya
Tiga Puluh Tujuh Nyawa Melayang di Jalanan, Banyak PemudanyaIklan Samping BeritaIlustrasi by net.

Magelang Tengah,(sorotmagelang.com)--Jumlah angka kecelakaan yang terjadi di Kota Magelang saat ini tergolong cukup tinggi. Pasalnya sedikitnya ada 188 kejadian kecelakaan yang telah di tangani oleh Satlantas Kota Magelang selama tahun 2016 lalu.

Kasat lantas Polresta Magelang, AKP Marwanto mengungkapkan, dari 180 kejadian terdapat ratusan korban luka ringan dan puluhan orang yang meninggal dunia.

“Sedikitnya 37 orang meninggal dunia, 11 orang luka berat dan 188 orang luka ringan, sedangkan total kerugian material mencapai Rp 148,3 juta,” ucap Marwoto, Jumat (06/01/2016).

Dipaparkan pula olehnya bahwa angka kecelakaan yang paling tinggi adalah pada Bulan Januari dan Agustus. Untuk Januari sendiri ada 21 kejadian 3 orang meninggal dunia, sedangkan bulan Agustus ada 23 kejadian dan 6 orang meninggal dunia.

“Korban kebanyakan berusia antara 20 sampai 30 tahun yang memang rata-rata tidak mematuhi rambu lalu lintas, standar berkendara dan tata tertib berkendara lainnya,” ungkapnya.

“Sebagian besar memang disebabkan human error. Maka dari itu kelengkapan safety dalam berkendara harus dilakukan, gunakan helm standar, kelengkapan sepeda motor juga harus dijaga. Pakailah sabuk pengaman bagi pengendara roda empat atau lebih,” tandas Kasat Lantas.

 

Berita Terkait :


HOT NEWS