Pemerintahan
Jumat, 06 Januari 2017 - 19:18:46 | tabah-riyadi / Sorot Magelang

Inilah Daftar Pejabat Penting Kota Magelang yang Dirotasi
Inilah Daftar Pejabat Penting Kota Magelang yang DirotasiIklan Samping BeritaIlustrasi by net.

Magelang Selatan,(sorotmagelang.com)--Dari sejumlah 517 pejabat struktural yang telah dilantik oleh Walikota Magelang minggu lalu ada beberapa pejabat penting yang duduk di kursi strategis Pemerintahan Kota Magelang. Pejabat yang mayoritas eselon II itu menjadi pucuk pimpinan organisasi perangkat daerah di Kota Magelang.

Kepala Bagian Humas Kota Magelang, Catur Sawahyo mengungkapkan bahwa ke-13 kepala dinas yang dimutasi tersebut memang ada yang pernah berpengalam menjabat kepala dinas dan ada pula yang belum pernah menjabat kepala dinas.

“Memang ada yang pernah mejabat kepala dinas diantaranya Deddy Eko Sumarwanto yang dulu menjabat Kepala Dinas Dinas Pekerjaan Umum kini menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman. Hartoko yang dulu menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata kini menjadi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Lalu Pak Jarwadi yang dulu menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan kini menjadi Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata, serta Joko Budiono yang dulu menjabat sebagai Kepala Dinas Pengelolaan Pasar kini menjadi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan,” ucap Catur, Jumat (06/01/2016).

Dipaparkan pula olehnya bahwa Singgih Indri Pranggana yang dulunya menjabat sebagai Kepala BP2T kini menjabat sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja. Sedangkan Sri Rohmiati yang dulunya menjabat Kepala BKD kini beralih jadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

“Sedangkan Taufiq yang dulunya menjabat sebagai Kabag Pembangunankini menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Fatma yang dulunya menjabat sebaga Sekertaris Dinas Kesehatan kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan,” tuturnya.

Dikatakan lebih lanjut Sedangkan kepala Dinas Tenaga Kerja kini dijabat oleh Tony Agus Prijono yang dulunya sebagai Asisten 1 Setda, kemudian Hardi Siswanto yang dulunya menjadi Sekwan kini menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial. Selanjutnya Catur Budi Fajar Sumarmo yang dulunya menjadi Kabag Tata Pemerintahan kini menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik.

“Sedangkan untuk Kepala Dinas LH, Dinas Pertanian dan Pangan serta Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana masih saja dijabat oleh orang yang sama,” ungkapnya.

Selain itu, ada tiga posisi strategis yang saat ini masih saja belum dijabat oleh siapapun yaitu Sekda, Kepala Dinas Pekerjaan Umum serta Kepala Dinas Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu.

Berita Terkait :


HOT NEWS