Hukum & Kriminal
Kamis, 05 Januari 2017 - 17:16:30 | abdul-ghofar / Sorot Magelang

Pelaku Teror Juga Taruh Bom di Depan Toko Oleh-oleh
Pelaku Teror Juga Taruh Bom di Depan Toko Oleh-olehIklan Samping BeritaKapolres bersama Wakapolres menunjukka barang bukti di depan Mako Polres Magelang.

Tegalrejo,(sorotmagelang.com)--Pelaku teror yang tertangkap Rabu (05/01/2017) mengaku menaruh dugaan bom yang kedua di Dusun Gentan, Purwosari, Tegalrejo pada Minggu (01/01) di dalam selokan depan toko Oleh-oleh Trio Warna. Namun karena bersifat kerahasiaan, teror bom tersebut berhasil tidak terpublikasi secara luas dan berhasil diamankan oleh personil Polsek Tegalrejo dibantu oleh Polres Magelang.

"Sekitar 1.5 km arah barat dari tempat dugaan bom sebelumnya," katanya, Kamis (05/01/2017).

Sementara sang pemilik toko oleh-oleh Muhammad Fauzan (42) mengaku kaget dengan adanya dugaan bom yang berada tepat di depan tokonya. "Kaget karena saya habis pergi dari Wonosobo dan sesampainya di toko sudah ramai. Dan yang tahu persis adalah karyawan saya," aku Fauzan.

Dari keterangan Fauzan, ada beberapa personel polisi memeriksa selokan. Karyawan tokonya sempat menanyakan maksud yang dilakukan polisi lebih-lebih ketika salah satu personel memegang sebuah kayu untuk menggapai tas yang berada di selokan.

"Diambilkan kayu oleh karyawan saya. Dan katanya ada bom yang berada dalam tas hitam kotak," imbuh Fauzan.

Namun begitu, Fauzan tidak tahu menahu tentang isi dari tas dugaan bom tersebut. Tokonya juga tetap buka meskipun ada kejadian tersebut. Kendati demikian dengan tertangkapnya HF yang ditetapkan sebagai pelaku teror bom tersebut ia merasa lega. "Harapannya jangan sampai terulang lagi, karena meresahkan," papar Fauzan.

Berita Terkait :


HOT NEWS