Pemerintahan
Kamis, 05 Januari 2017 - 16:33:26 | tabah-riyadi / Sorot Magelang

Tujuh Kantor Dinas Boyongan, Berikut Rinciannya
Tujuh Kantor Dinas Boyongan, Berikut Rinciannya
Space Iklan
Sekda saat berkunjung ke kantor-kantor OPD

Magelang Selatan,(sorotmagelang.com)--Setelah dilantik beberapa waktu lalu oleh Walikota Magelang, Sigit Widyonindito, sedikitnya 517 pejabat struktural dari 29 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Magelang kini telah mulai aktif kerja. Namun dari 29 OPD tersebut ada 7 OPD yang boyongan menempati kantor baru.

Tujuh OPD yang menempati kantor barunya yaitu Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik yang menempati gedung eks Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah (DPPKD) lantai satu yang berada di kompleks Kantor Setda Kota Magelang.

Dinas Lingkungan Hidup menempati eks gedung Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Tata Kota (DKPT) di Jl. Lamtoro No. 71. Sedangkan gedung eks Kantor Lingkungan Hidup yang berlokasi di Jl Pahlawan No. 4 kini menjadi Kantor Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman.

Untuk Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu akan menempati gedung eks Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T) di Jl. Veteran No 07. Gedung eks Kantor Penanaman Modal di Jl. Diponegoro No. 11 akan ditempati oleh Dinas Sosial.

Sementara itu Dinas Perindustrian dan Perdagangan yang merupakan penggabungan Dinas Pengelolaan Pasar (DPP) dengan Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) akan tetap menempati gedung eks Diskoperindag di Jl. Jendral Sudirman No. 285. Terakhir yani gedung eks Dinas Pengelolaan Pasar akan digunakan untuk Kantor Satpol PP.

Sekda Kota Magelang, Sugiharto menyatakan, pihaknya juga telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) yang berkaitan dengan pengaturan aset yang akan diserahterimakan di masing-masing OPD demi kelancaran pelayanan masyarakat.

“Untuk penyerahan aset tentunya harus dituangkan dalam berita acara serah terima aset antara kedua belah pihak. Tujuannya agar mempermudah inventarisasi barang dan penyesuaian neraca,” ungkapnya, Kamis (05/01/2016).

Dikatakan pula olehnya, kini Bidang Aset pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Magelang juga telah menyiapkan perencanaan penggunaan kendaran operasional.

 

Berita Terkait :


HOT NEWS