Hukum & Kriminal
Kamis, 05 Januari 2017 - 14:47:49 | abdul-ghofar / Sorot Magelang

Pelaku Teror Bom Tegalrejo Ternyata Ketua RT
Pelaku Teror Bom Tegalrejo Ternyata Ketua RT
Space Iklan
Tersangka ketika dimintai keterangan oleh Tim Reskrim di Mapolres Magelang.

Mungkid,(sorotmagelang.com)--Pelaku teror yang diduga bom di Tegalrejo 27 Desember 2016 akhirnya tertangkap polisi pada Rabu (05/01) kemarin. HF, warga Krajan, Tegalrejo yang berprofesi sebagai Ketua RT di Dusun Krajan tersebut mengaku sengaja menteror bom lantaran sakit hati kepada salah satu pengasuh KH Yusuf Chudlori di Pondok Pesantren Asrama Perguruan Islam (API) Tegalrejo.

Kapolres Magelang, AKBP Hindarsono, mengatakan, pelaku melakukan teror bom mengakui melakukan aksi tersebut karena latar belakang dan ketidaksukaan dengan salah satu Ponpes API.

"Karena sakit hati dengan sesorang dan merasa tidak dianggap. Karena ketidaksukaan pribadi dan tidak ada indikasi yang berkaitan teroris. Kita sudah lakukan penyidikan dengan berkomunikasi dengan densus," katanya.

Seperti yang telah diberitakan, teror jelang akhir tahun tersebut berdampak ketakutan banyak warga dan bahkan menjadi isu nasional. "Harapan kami jangan main-main dengan ancaman-ancaman bom dan teror," lanjutnya.

Sementara itu, tersangka HF terkena pasal ganda yakni Pasal 335 ancaman hukuman seumur hidup dan Pasal 335 dengan ancaman hukuman satu tahun.

"Kita lihat bagaimana perkembangan dan dikoordinasikan dengan kejaksaan. Kategori jika memang UU teror ya terorisme. Akan tetapi tidak ada unsur bom yang berbahaya. Hanya arang biasa," papar Hindarsono.

Berita Terkait :


HOT NEWS