Sosial
Sabtu, 31 Desember 2016 - 00:38:02 | abdul-ghofar / Sorot Magelang

Gus Dur Tokoh yang Sadar Media
Gus Dur Tokoh yang Sadar MediaIklan Samping BeritaFoto by Google Images.

Tempuran,(sorotmagelang.com)--Media sosial menjadi alat untuk ampuh guna menyebarkan informasi pada masyarakat berbasis internet. Karena kemudahan aksesnya maka menjadi kewajiban setiap individu mengecek sumber dari informasi yang disebarkan dari media sosial. Hal ini karena banyak orang yang tidak bertanggung jawab dengan mudahnya melancarkan aksi membagikan informasi untuk hal-hal yang negatif.

Demikian disampaikan oleh KH Yusuf Chudlori dalam Haul Gus Dur ke-7 bertempat di Komplek Pesantren Entrepreneur, Meteseh Tempuran, Kamis (29/12) malam. Gus Yusuf mengatakan, dalam kehidupan masa kini, apabila media tidak dikelola dengan baik hanya akan menjadi sampah. Dalam hal kejahatan, pengkafiran, dan hal-hal yang negatif lainnya.

"Bahkan, watak dari seseorang itu bisa dilihat dari media sosial yaitu pada postingan statusnya," katanya, Jumat (30/12/2016).

Begitu juga dengan Gus Dur. Menurut Yusuf,  Gus Dur merupakan tokoh yang sadar akan media sosial. Setiap kata dan ucapannya selalu dinanti oleh masyarakat melalui media. "Akan tetapi beliau sadar betul akan apa yang beliau kemukakan harus ada manfaat dan nilainya," tambahnya.

Sementara itu, Romo G. Budi Subanar berpendapat bahwa Gus Dur sudah menjadi simbol pluralisme dan humanisme di Indonesia.

"Seperti di malam hari ini, yang  menampilkan beberapa pertunjukan yang berbeda-beda. sebagai simbol Gus Dur yang pluralis," kata Banar, sapaannya.

 

Berita Terkait :


HOT NEWS