Wisata
Selasa, 27 Desember 2016 - 11:04:10 | r1 / Sorot Magelang

Mini Tubing, Wisata Rafting Murah Meriah
Mini Tubing, Wisata Rafting Murah Meriah
Space Iklan
Wisata mini rafting di Desa Karangampel, Candimulyo.

Candimulyo,(sorotmagelang.com)--Kreativitas warga Desa Karangampel, Candimulyo patut diacungi jempol. Sumber mata air yang digunakan untuk saluran irigasi sawah dimanfaatkan sebagai wahana wisata mini rafting.

Saat ditemui Senin (26/12/2016), Riva J Ismanto salah satu penggagas ide menuturkan bahwa awalnya gagasan tersebut hanya iseng semata. "Awalnya, saya hanya main-main dengan anak, tapi kok masyarakat tertarik dan ikut mencoba. Akhirnya disepakati akan dikelola oleh karang taruna sebagai obyek wisata, " ujarnya.

Diutarakan Anang, fasilitas di lokasi tersebut masih kurang memadai. Kendati begitu warga masih terus melakukan perbaikan. " Rutenya kurang lebih sejauh 1 km Mas. Saat ini perlengkapan masih sekedar ban dan helm pelindung, kedepan akan ditambah pelindung siku dan lutut," imbuhnya.

Bagi yang ingin mencoba wahana ini, cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 15 ribu per orang, dan akan ada jemputan di titik finish. Masyarakat setempat berharap pemerintah dapat membantu perbaikan sarana prasarana, dikarenakan akses jalan ke lokasi masih kurang layak, sehingga tempat wisata tersebut bisa lebih banyak menarik wisatawan dan ikut menaikkan kesejahteraan warga setempat. (Angga)

Berita Terkait :


HOT NEWS