Wisata
Kamis, 17 November 2016 - 09:08:51 | tabah-riyadi / Sorot Magelang

Ganjar Rancang Konsep Olahraga Sambil Berwisata
Ganjar Rancang Konsep Olahraga Sambil Berwisata
Foto by Google Images.

Magelang Tengah,(sorotmagelang.com)--Jawa Tengah merupakan salah satu provinsi yang memiliki potensi wisata yang tidak kalah indah dengan daerah-daerah lain serta layak untuk diekspos. Melihat potensi yang sangat strategis di jawa tengah Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, meginginkan setiap kabupaten dan kota yang ada di Jateng memiliki agenda ataupun spot olahraga yang dihubungkan dengan pariwisata (sport tourism).

Diungkapkap oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bahwa saat ini berlari telah menjadi life style di kalangan masyarakat. Maka dari itu hal tersebut harus dimanfaataka dan dikemas secara profesional, sehingga mampu membuat daya tarik tersendiri.

“Konsep sport tourism di negara-negara lain saat ini telah menjadi tren, dan ini saya rasa cocok untuk diterapkan di daerah Jawa Tengah,” ucap Ganjar menghadiri diskusi pengembangan pariwisata Jawa Tengah di salah satu hotel di Kota Magelang, Selasa (15/11/2016).

Dipaparkan pula oleh orang nomor satu di Jawa Tengah tersebut bahwa ada 175 event pariwisata di Jateng yang saat ini sudah mulai dilaksanakan di sejumlah daerah seperti di Magelang dengan Borobudur Marathon, kemudian di Semarang dengan trabas, Wonogiri dengan triaton dan Cilacap juga ingin mengadakan triaton.

“Saat ini banyak orang punya agenda olahraga dikaitkan dengan pariwisata. Sambil berolahraga bisa berwisata, misalnya saja run sekarang jadi life style di mana-mana saja,” ungkapnya.

"Saya berharap bisa adakan Tour de Lawu, karena waktu dicoba jalurnya sangat menantang. Beberapa waktu lalu kegiatan seperti itu digelar di Bromo dan itu membuat para bikers klenger, namul hal tersebut sangat dinanti meski yang sampai finish tidak terlalu banyak,” imbuhnya.

Berita Terkait :