Wisata
Senin, 05 September 2016 - 07:25:02 | tsaniyah-faidah / Sorot Magelang

Sajian Baru, Wisata Kampung Bambu Ada di Bojong
Sajian Baru, Wisata Kampung Bambu Ada di Bojong
Space Iklan
Suasana Kampung Bambu Klatak saat peresmian pada Minggu (04/09/2016)

Borobudur,(sorotmagelang.com)--Hari pertama diresmikan, Kampung Wisata Bambu Klatak di Padukuhan Bojong, Wringinputih, Kecamatan Borobudur sudah bejubel dikunjungi wisatawan.

Mereka dimanjakan dengan kesenian dan panganan tradisional seperti cendil, lemper, bubur sayur dan minuman badeg atau nira kelapa. Beberapa wisatawan pun memanfaatkan kesempatan untuk saling berfoto di bawah rerimbunan bambu.

Kepala Desa Wringinputih, Suprih Prasetyo mengatakan, antusiasme warga untuk mengikuti pembukaan kampung wisata ini luar biasa besar. Padahal sebelumnya tanah ini merupakan kebun bambu biasa milik warga, namun atas inisiatif masyarakat setempat akhirnya tempat ini dijadikan sebagai wisata baru di wilayah Borobudur.

"Di sini pengunjung bisa melihat pertemuan tiga sungai Tangsi, Progo dan Gending. Selain itu ada juga rumah pohon untuk berteduh dan selfie-selfie. Kita juga bisa menikmati sunset di sini," terangnya, Minggu (04/09/2016).

Tidak sekedar wisata, pengunjung yang datang ke obyek wisata berbasis edukasi alam ini juga bisa belajar tentang konservasi bambu. Sebab ada 10 jenis bambu yang ada di Kampung Bambu Klatak.

"Semoga dengan berdirinya wisata ini bisa meningkatkan perekonomian warga," jelas Suprih.

Berita Terkait :


HOT NEWS